Jumat, 19 September 2008

Dulu...., aku benci orang bernama: Otong

Sebelumnya saya mau minta maaf untuk semuanya bila tulisan saya ini menyinggung banyak sekali rekan, terutama buat yang namanya saya cantumkan di sini. Tidak ada maksud saya untuk mendiskreditkan seseorang ataupun sesuatu golongan tertentu disini, saya tulis ini bener-bener dari pikiran saya dulu waktu masih di asrama. Sebagai contoh, dulu saya sangat tidak suka (kata lain dari benci, ha….ha…) dengan orang yang namanya Otong (Otong Zenal Arifin), kenapa? Diantara sekian banyak penghuni asrama, dia mungkin termasuk orang yang tidak begitu terlihat, selain karena tubuhnya yang emang kecil, sedikit sombong, acuh, cuex, muka lebih sering asem dan lebih banyak diam. Selain itu juga tidak mau berinteraksi dengan orang lain selain dengan kelompoknya sendiri, yang kebetulan sangat lekat dengan aroma ke Jawa Baratannya (bahkan saya denger dia punya genk yang semua anggotanya orang Jawa Barat ya?). Saya tahu kelompoknya (ada Nandang, Ade Abu Bakar, Kadarisman, Hadian, dll), tapi yang lain sih masih mau terbuka dengan orang lain, tapi memang kalo yang satu itu sangat tertutup untuk orang lain. Ini yang paling saya tidak suka dari dia dan segenap kelompoknya, terlalu membawa kedaerahan. .

Ya unsur kedaerahan juga bukan hanya ditunjukkan oleh kelompok Jabar, kelompok Jatim pun sangat lekat dengan nuansa kedaerahannya, kesukuannya dan semua atribut identitas yang menunjukan bahwa mereka memang berbeda dengan yang lain. Komsatun, Laminem, M Farhan dan lain-lain Cah Jatim sepertinya menjadikan Asrama adalah wilayah jajahannya, wilayah kekuasaan dimana mereka bisa berkendak sesuai keinginan hatinya tanpa harus memperdulikan orang lain.

Mungkin karena itulah, saya memilih untuk sendiri tidak mau kenal dengan orang, karena saya berpikir toh mereka lebih sibuk dengan kelompoknya dibanding mau kenal dengan orang di luar kelompoknya. Bukan sombong, kayanya yang Jateng tidak terbentuk ke dalam kelompok tersendiri khan? Mungkin juga ini menunjukan kemandirian dari orang-orang Jateng yang lebih (ha…..ha…..ha…..).
Tapi itu semua cerita dulu, bahkan saya heran..... saya merasa lebih kenal, lebih deket dan lebih lebih lebih ....... dengan Otong ya sekarang, walau hanya via telepon, sms dan tulisan di blog. (semenjak keluar SUPM kita ngga ketemu, reuni nanti harus ya...) .Orang yang dulu termasuk salah seorang dari yang paling saya benci kini sepertinya telah berubah (saya bingung juga apa otong nya yang berubah menjadi lebih Indonesianis apa cara pandang saya tentang orang yang berubah, he….he…).

Satu hal lagi, bahwa semua itu adalah masa lalu kita. Mari kita tanggalkan kebencian kita dulu, ketidaksukaan kita terhadap rekan kita dulu, percekcokan, pertengkaran dan lainnya macem itu dulu. Mari kita hilangkan semua cerita buruk kita, kini saatnya kita bersama bergandengan tangan, bersama menjunjung tinggi almamater tercinta SUPM Bogor dan Korps Kkita Angkatan 1989. Terima kasih semuanya, mari kita jadikan blog kita ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi. Ditunggu yang lainnya untuk hadir disini.......

8 komentar:

tong mengatakan...

Alhamdulillah ternyata dulu ada yang membenciku, padahal sengingatku, mungkin hanya saya penghuni ASPURA yang paling disenangi, ha…..ha….. Ani, dulu kalo kita sendirian maka kita akan kalah dan menjadi bulan-bulanan yang kuat, membuat kelompok gank merupakan pilihan bukan buat menunjukan eksistensi, melainkan ajang untuk menyelamatkan diri. Setelah menjadi lebih kuat dan kelompok itu malah dijadikan sebagai ajang eksistensi diri...., ya...manusiawilah, ha....ha.... Bener ani, akupun merasa sangat deket dan sangat kenal dikau, justru sekarang-sekarang ini, ha....ha...., punten ntie....

nkoswara mengatakan...

Nie skrg rasanya gmn udah berubah blm? Yg jls kl skrg walaupun otong udah banyak ubannya tp msh ada gantengnya lho......

Hadian mengatakan...

Kenapa kamu dulu begitu amat sih Tong, terbuka dong Tong macam kami. Aku walaupun ber gank sama kamu tapi masih punya gank-gank yang lain kan? Ada gank dgn anak-anak masjid, gank dengan anak-anak Aspuri dlsb, ya kan?

Klarifikasi dikit ya Nik, gank yg nama-namanya kamu sebutin itu sebenernya gank Nayaga atau pemain gamelan, tapi memang Otong gak termasuk didalam pemain gamelan itu. Ntah kenapa pula ya Otong gabung disitu ? hayooh Tong..!

tong mengatakan...

Ani,NK, Ian, ya itulah kita dulu..., saya malah juga heran, apa emang sedemikian parahnyakah diriku, dulu...? Adakah yang masih mau ngingetin tentang siapa saya dulu...?
Satu hal lagi yang paling penting, biarkan masa lalu kita jadi kenangan, yang terpenting seperti kata Ani, gimana sekarang.... setuju...? Kang Ian, seinget saya, memang saya bukan termasuk gank gamelan. kalo ngga salah, saya yang suka jadi donatur orang2 gamelan untuk keluar makan, malem-malem (7 orang lho Ian)he...he....jadi akhirnya keliatan kaya anggota gank. Malah aku sempet jadi satu-satunya donatur untuk bisa mengolkan Ian jadi Ketum…. Inget khan…? ….kalo Ani berani bilang yang dibenci...., sekarang boleh dong aku pingin denger, siapa dulu yang paling, ehm.....disuka....ehm, boleh dong kita tau...?

Hadian mengatakan...

Iya, emang satu-satunya hal positif yg dimiliki Kang Otong itu dulu suka nraktir BK alias Bubur kacang dan sebatang dua batang Djarum Super.. haa.haaa.
Jazakallah khairon Tong.
Aku jadi rindu ama bubur kacang dan indo mie rebus pancasan. sekarang mah kalo buat sendiri di rumah indomie rebus, rasanya gak senikmat dulu ya ? kenapa...salah satunya karena yang dulu itu gratisssssss !

tong mengatakan...

Masa cuman itu Ian yg positif dariku…, ha…ha…coba inget-inget lagi!!! Tentang nge mie, serius Ian, saya oge, Ngga tau kok mie-nya teh kayanya dulu mah enak....banget, pake goreng tempe garing... Kalo di rumah...boro-boro aku mau makan mie. Kayanya dulu mah emang bawaan laper (bukan bawaan bayi kaya orang hamil ya), jangankan mie rebus, nasi dingin campur garem pun malem-malem...jadi. Andai nanti reuni kita ngemie lagi seperti dulu, akankah seenak dan senikmat dulu....?, Informasi dikit, tukang Mie yg dari Smd yg didepan tuh udah ngga ada, yg pangumbahan juga, ngga tahu kalo yg di gang Emad ama Pancasan?

Hadian mengatakan...

Suerr lho Tong, kalo aku makan mie and bubur kacang ijo sekarang, dalam mangkok itu kadang suka ngebayang wajah kamu cs....jadi lahap makannya Tong. Kalo gak percaya silahkan coba...sambil makan mie bayangin wajah ku. insya Allah Tong...wareg !

nkoswara mengatakan...

Yan berarti sy ge nga masuk ya krn sy kan ngan bs ngadegung .... sabar tong keun bae teu diaku ku si hadian ge moal ngajadikeun kamu bangkrut nu penting urang masih bs ngopi ngarokok bareng... memang asa nyeri hate geuning!!