Sabtu, 20 September 2008

Aku ingin mengenang....


Punten nih, untuk pengelola blog.... boleh kasih kritikan ya. Ini blog kan namanya blog kenangan ya. Saya sedang suka2nya blog ini karena ada beberapa tulisan yg sesuai judul blog yang berisi kenangan jaman kita sekolah dulu. Seperti tulisannya Dian 'yang paling.....' . Artikel begitu sangat ngangeni sehingga memancing komentar. Lucu, seru dan 'mengingatkan'....
Tapi belakangan saya melihat banyak sekali tulisan dengan kategori 'berat'. Opini-opini terhadap kehidupan sosial atau tulisan reliji (yang sebenarnya bagus sih, karena maksudnya tentu untuk mengingatkan juga, tapi kayaknya agak keluar dari pakem 'supm bogor 89 kenangan' ya). Saya jadi agak sungkan ngomentari karena kita jadi memperbincangkan hal-hal diluar yang kita ingin kenang.
Jadi kalau boleh usul, bagaimana kalau pengelola blog membuat blog baru saja khusus untuk opini atau artikel di luar artikel kenangan.... Sementara blog ini dikhususkan untuk mengenang masa-masa kita sekolah saja.
Saya jadi lebih suka nongkrong di blog 88 yang banyak cerita lucu masa sekolah dulu.... Bukankah masih banyak cerita baik mengenai teman-teman ataupun guru-guru kita (bukan hanya bu Rina, yang lain pun tentunya meninggalkan kenangan tersendiri untuk kita)
Cerita mereka dulu dan kini menurut saya jauh lebih memancing ketertarikan daripada membicarakan hal-hal lain. Saya sudah meninggalkan Bogor hampir 20 tahun, melihat foto teman-teman terkini atau membaca artikel jaman baheula membawa chemistry tersendiri bagi saya, dan perasaan bahwa saya adalah "bagian dari SUPM" menebal kembali.
Besok kita akan reuni (walau saya tidak akan hadir), alangkah menyenangkan bila reuni diisi dengan banyak cerita yang ringan, lucu dan seru.... Hidup sudah terlalu berat untuk ditambah cerita-cerita berat. Karena bagi saya melihat blog ini adalah untuk refreshing dari ritme kehidupan yang melelahkan..... Oke mas, kang, mbak2? Mohon maaf bila tidak berkenan....

5 komentar:

Hadian mengatakan...

Aku berkenan kali lah...tapi Tin suer baca tulisan kamu yang ini pun aku jadi lucu juga lho...

Ehm tin, foto yang ini agaknya lebih ..."mateng" gitu loh. Good look !
Sorrey bang Mud....jangan su'u zhon yo !

nkoswara mengatakan...

Ceuk sy ge naon ulah nu beurat2 bisi beurat teuing mangkuna eh maksud teh ulah sabeurat2na lamun lain pangkuaeunnana .. teuing ah jd ngaco .. sok we geura parikiran da geus garede ieuh .. hidup persib

Tina Siam mengatakan...

Ari Nandang... tong sok mawa2 Persib, bisi si Ani marah lagi, bilangin terlalu kedaerahan... hayoh luh,
Iya Yan... aku iri soalnya lihat si Ayah (naon atuh yah panggilan enaknya soalnya mau bilang Mahmud, takut dianggap gak sopan, mau bilang bang Mahmud era sama anak2, meureun gak apa2 nya nyebut si ayah aja, rasanya itu sebutan paling aman. Si ayah suka tergeli2 kalau baca postingnya anak2 88... sampe2 bu Rina ikutan komentar. Wah seru banget.....Pokoknya kalo sehari aja gak ngenet, jadi penasaran. Yah, soal waktu mah pan bisa diatur. Sebagai ibu rumah tangga pan kita harus bisa manajemen waktu, begitu kata AA Gym, setuju AA Hadian?

Cikaret 89 mengatakan...

Pertama Kami tidak bisa membatasi semua tulisan yang masuk. Kedua daripada ngga ada isinya. Ketiga coba dimulai dari Tina juga lho....!!!! Keempat Kalo itu adalah hal yang baik dan bermanfaat, rasanya kenapa tidak? Kelima kami tidak melarang siapapun untuk nongkrong di blog manapun, suka-suka gitulah..... Kami hanya mampu mengajak dan menghimbau, mari kita sama -sama mengisi dan ikut berpartisipasi aktif di blog kita ini. Keenam Terima kasih atas saran dan masukannya.

tong mengatakan...

Tin, mungkin tidak semua orang mampu bercerita tentang masa lalunya, seperti saya, karena sesuatu dan lain hal…sangat sulit untuk kembali menggali memori masa lalu. Tin, blog kita juga baru muncul belakangan dibanding blog lain, jadi rasanya wajar bila masih sedang mencari bentuk. saya malah salut sama rekan-rekan yang MAU MENGISI BLOG INI dengan segala keterbatasannya, dengan segala kekurangannya, namun tetap berkenan mengisi blog kita. Sedikit cerita, bagaimana para pengasuh blog ini hampir putus asa dan sempat akan menghentikan kegiatan blog ini, karena banyak sekali dari rekan kita sudah berupuluh kali di SMS, di telepon untuk memberitahukan dan mengajak mereka aktif disini, hasilnya bisa Tina lihat berapa orang yang sekarang aktif? Seandainyapun sekarang harus dibatasi, saya khawatir ngga ada yang mampu untuk ngisi mungkin buat Tina tidak ada masalah, toh masih ada 88, tapi bagi para pengasuh blog ini, akan sangat sedih bila kegiatan blog menjadi stagnan. Mungkin juga, untuk menambah sedikit variasi, menambah kazanah pengetahuan, wawasan, agama, dll. kenapa tidak….? Rasanya akan jenuh juga kalo kita terus-terusan cerita masa lalu, he….he…. Namun demikian, mudah-mudahan ke depan akan semakin banyak cerita kita tentang dulu, OK. Mari kita sama-sama (termasuk juga Tina tentunya), mudah-mudahan bisa.