Selasa, 14 Oktober 2008

Reuni: Nostalgia atau.......


Reuni hanya tinggal beberapa hari menjelang, rasanya menanti hari itu begitu lama hari hari yang terlewati. Buat saya, reuni seperti kata otong, “reuni bisa bermakna sebagai ungkapan terima kasih kita akan masa lalu, yang telah turut mebesarkan bahkan mungkin membentuk diri kita, apapun kondisi kita saat ini” lanjut dia lagi “terlalu naif dan sombongnya aku bila harus melewatkan moment kembali bersama, moment kembali bertemu kawan-kawanku tanpa alasan yang jelas dan masuk akal”. Insya allah saya sangat berkeinginan untuk hadir di Cikaret (saya tidak sedang menjawab pertanyaan orang, melainkan sedang mengungkapkan keinginan).

Memang sayang rasanya, bila ternyata ada diantara rekan kita yang tidak bisa hadir, seperti juga komentar salah seorang rekan kita. “berkurang deh rekan kita yg ngga bisa hadir, ya mungkin akan berkurang keseruan kita...ato malah nambah seru.....karena bisa ceritain segala macem orang yang ngga ada orangnya, he....he.... “, setuju sekali kang, apalagi kalo kita ceritain segala keburukan dia selama diasarama, he….he….he….. juga.

Jujur, sebenarnya banyak sekali kenangan Cikaret yang sulit untuk dilupakan dan juga sulit untuk diceritakan, karena mungkin hanya “kita” alumnus sana yang dapat mengerti semua cerita kita. Insya Allah, tanpa sedikitpun mengurangi rasa cinta saya akan hari ini dan hari-hari indah yang kan saya lalui selanjutnya, saya ingin sejenak mengenang masa lalu, mendengar cerita mereka dulu dan setelah itu. Rasanya, akan semakin lengkap, bila juga dihadiri oleh para pelaku kenangan tersebut. Ya, seperti bagaimana saya dulu membenci Otong, saya ingin tahu dia seperti apa sekarang? Pernah suka dengan orang, saya ingin tahu seperti apa mereka sekarang? Dan lainya?

Seperti kata Nandang, walau tidak sepenuhnya seperti itu “akan kembali teringat dan berpulang pada rumah kita...... almamater kita.... tempat kita memulai dan mengakhiri semua perjalanan ini, kenangan ini .........” Buat saya Cikaret adalah sebagian dari sejarah yang tidak akan saya lupakan, saya harus terima itu, namun bukan berarti kita harus kembali pada sejarah tersebut.

Terakhir, seperti juga yang saya tulis di komentar, reuni mejadi tempat kembali sjenak, kembali pada masa yang pernah kita lewati.Tapi sungguh berkumpul nanti bukan ajang untuk menunjukkan siapa kita dengan ukuran FISIK KEBENDAAN atau POSISI JABATAN,tapi mari kita nikmati bersama seprti jiwa bebas semasa kita dulu tanpa berpikir apa yg telah kita sandang saat ini. Kalopun toh ada ukuran FISIK KEBENDAAN atau POSISI JABATAN, mari jadikan ini sbagai tempat berbagi, berbagi jalan bagi yang sedang mencari jalan dan saling membangun jaringan sehingga tercipta peluang.

Seperti kata pak OTIE:

SAYA TUNGGU KEHADIRAN REKAN SEMUA DI KAMPUS CIKARET

12 komentar:

tong mengatakan...

Sip.....lah, pertama: aku sangat ingin denger cerita kronologi bagaimana sampai begitu "kebenciannya" padaku. kedua: Ani bilang "mereka" untuk yang pernah suka, berarti....., bener nih? So, karena aku ngga tahu ani doeloe, namun kalo mengutip kata NK bahwa ani primadona, ya....bisa jadi, he....he...... ketiga: ngga takut nih ...ha....ha.... walau dah bilang tanpa sedikitpun mengurangi rasa cinta saya akan hari ini dan hari-hari indah yang akan saya lalui selanjutnya. kempat: jangan lupa emping melinjo buat NK, dia sekarang dah punya penangkal sakit asam uratnya (dicoba dong bener tuh obat manjur?). kelima: buat "mereka" ini mungkin tantangan ya Ani? atau apa?, ya daripada cuman bisik-bisik ditetangga, ha.....ha....

Hadian mengatakan...

Wah Anik, akupun sebenarnya pengen banget kumpul bersama di "rumah kita" saling berbagi cerita, memanggil kembali kenangan silam bersama teman.
Tapi kumaha nya...belum rezeki kali ya ? Ntar aku monitor di web ini saja ya.
Tapi tolong jangan dirumpiin aku ya Nik, Tong, Ndang...ntar aku gak bisa tidur disini.

Tina Siam mengatakan...

Yang terpenting, untuk teman-teman yang hadir, berbaik hatilah memotret wajah teman-teman kita sebanyak-banyaknya terutama yang belum kita lihat wajah "terkininya".
Itu sudah cukup menjadi obat kangen bagi yang tidak bisa hadir....
Soal hadir tidak hadir tidak usah diributkan, sebagian besar alumni yang tidak hadir bukan karena tidak ingin, tapi mungkin secara materi belum mampu terutama seperti kami-kami yang tinggal di luar Jawa, pergi ke Bogor itu perlu jutaan rupiah lo mbak. Okay?
Bagi yang dekat-dekat, ya berbahagialah bisa hadir...... Dan berbaikhatilah melakukan posting sebanyak-banyaknya ke blog ini, supaya kami bisa menonton di kejauhan dan tetap bisa ikut merasakan serunya reuni walau cuman di internet.
Mudah2an reuni tahun ini berjalan menyenangkan. Amin. Selamat Reuni....

Patriani mengatakan...

Okay Tina sayang,pastilah oleh2nya bakal mmenuhi web kita,kan ngga berat bawanya,drpada bawa emping mlinjo....hrs bawa brp kardus nih...naik bis lagi he he....sbnrnya satu org yg pingin aku ketemu adlh mang Wardoyo....duh knpa aku jd sedih...kdua sama pak satpam,aku pernah berantem sama dia...beliau brdua msh ada Kang Otong?Kalo ssorang yg special?siapa ya Tong?

tong mengatakan...

Ian, Tin, ya ikut berduka deh bila emang kondisi dan situasi tidak memungkinkan untuk hadir, namun....ya Insya Allah, kalo bisa kita live on line dari cikaret buat nyiarin langsung, he...he..., buat Nie, kalo MAng Wardoyo masih sering saya liat, kalo Satpam, yang mana? khan banyak, ada Pak Mamid, Pak siapa lagi....? Ya...spesial yang doeloe gitu yg ingin banget diajak bareng cerita, yg pasti bukan sama aku, ntar malah berantem..., he...he...

damayanti mengatakan...

Temen22... met reunian ya... jangan lupa laporan pandangan matanya.. aku momong anak di rumah aja he he he..

patriani mengatakan...

tong....yg spesial, ada deh...., moga aja dateng, tapi kayanya sih dateng (bisik2 tetangga).

Tina Siam mengatakan...

Wah Nie... iya bener. Aku juga pengen tau khabar mang Wardoyo, bapak paling berjasa buat kita ya. Coba aku punya banyak uang ya... aku pengen ngasih dia dan ibu2 dapur cendera mata atau apalah yang kira-kira pantes untuk tanda terimakasih padanya. Msalahnya mereka sudah mengurusi kita tiga tahun, kita2 mungkin ngucapin terimakasih aja lupa.....

Apalagi tuh anak2 aspura yang pernah mbuangin sayur bayam dulu, kudu banget tuh minta maaf sama ibu dapur dan mang Wardoyo. Yan ... kamu kan dulu KETUM, harusnya kamu duluan yang minta maaf mewakili kami..... iya Yan?

nkoswara mengatakan...

Nie sebenarnya sy dah lama banget ngefans banget ma wulan guritno yg aduhai somlehoi abiiiss kl wong baratnya mah sm Megg ryan yg jelita dg mata indahnya, ... nah kl digabung kira2 menurut temen2 yg skrg lg pd ribut ngomongin masa lalu khususnya yg ada hubungannya ma dirimu, anie teh merupakan perpaduan antara keduanya wulan guritno sm megg ryan (mudah2an salah he he ...) jd bs dibayangin tuh gmn hebohnya dirimu nanti ...Buat hadian rugi banget ya kl sampe nga datang reunian ntar nga bs lihat Anie model baru perwujudan baru ibarat kloning mah udah hasil kloning paling canggih pokok na mah jd paling2 cm bs gedebak-gedebuk sj ya di batubara sana he he ... jd slmt buat rekan2 yg laki2 yg pd akhirnya bs ketemu langsung sm patriani hasil kloning tercanggih he he .. tentunya yg beruntung sapa lg kl bukan yg sudah janjian mau jemput ......

Patriani mengatakan...

hayo siapa nih yg mau jemput aku....di Baranangsiang boleh,di Gambir jg boleh he he he ...yg psti meski penganggran kyknya ngga mnyedihkan kok penampilanku skarang(ikutan sombong Na...)...mski msh rada slebor aku bisa kok feminim...ya ngga San?liat aja ntar Kang NK...cuma ngga btah tuh kl feminim trs...krn ksharianku jeans,kaos n jaket...byangin ajalah tukang ojek he he he

damayanti mengatakan...

masih nyisa tuh Nik tomboy kamu. Jalannya masih gagah aja, he he... maklum..kita dulu selalu juara gerak jalan kan? Waduh..inget gerak jalan, kita sering diledek ama penonton di pinggir jalan. teriakan2 mereka, kita dibilang anak panti asuhan, karena dari atas sampe bawah yang dipake samaaa....semua

patriani mengatakan...

Ntie ...mslah tomboy mah dr sononya...kagak bisa ilang cuma dikurangi aja...ribet sbnarnya pake rok..cuma wktu tu bingung...he he...ntar kalo reunian mah apa adanya aja...bodo org mau komentar apa...drpada tersiksa krn sok feminim