Sabtu, 18 Oktober 2008

Dengan Asep Amidin, Reuni Kecil duluan di Medan


Kamis 16 Oktober 08 pagi aku ditelpon Asep Amidin, ternyata dia sedang kunker ke DPRD Medan. Sayang hari itu di tempatku sedang Pilkada, jadi aku gak bisa ke medan tuk jumpai sohib itu. Besoknya sehabis sholat jumat kebetulan ada yang harus aku antar ke Medan, aku sempatkan ketemu dia walau sebentar.

Berpacu ditengah kemacetan jalanan kota Medan dan setelah pake acara bocor ban segala (untung ban serepnya bagus), terpaksa berkeringat dulu ganti ban lalu tancap gas ke Bandara Polonia berlomba dengan waktu, karena Asep harus segera terbang ke Jkt.

Lega rasanya akhirnya bisa ketemu juga. Setelah cipika-cipiki, obrolan berlangsung hangat. Standar aja obrolan dua orang lelaki dewasa, yaah tentang isteri dan anak-anak, pekerjaan dan tak lupa sedikit bincang politik, maklum reuni dua politisi he...he. (sempet juga kami teleconfrence dengan Nandang Koswara) Cuma belum sempat bargaining tentang koalisi untuk posisi Gubernur & Wagub Jabar 2013.
Gak banyak yang berubah dari kawan kita Asep Amidin, aku langsung kenali wajahnya yang gak asing dalam memoryku, tampilannya tetap bersahaja, kalem dengan senyumnya yang senantiasa menghias wajahnya yang nampak semakin matang itu.
Ketika ditanya tentang web kita ini, dia sebenarnya sering buka cuma belum mau nimbrung. Masih senang nyengir2 sendiri aja dulu katanya. Mungkin terlalu sibuk sidang -sambilan tidur - soal rakyat dan kunker kali ya.

Yang aku salut dari dia, ternyata putri pertamanya sudah SMA...wah Asep yang kecepetan kamu atau aku yang telat kawin ya ? Sebenarnya dulu akupun berniat nikah cepat cuma...dulu tahun 1991-1992 an gak ada yang yakin sama ku baik orang Aspuri maupun orang manapun, maklum waktu itu aku masih slengehan dan bangor kali ya. Kesan urakanpun masih kental dalam diriku (ya gak Tin..), sekarang malah aku sedang kerepotan menghadapi "keyakinan" pihak-pihak tertentu yang berkaitan dengan hal itu..maklum sering berada ditengah-tengah emak-emak.

Any way...selamat deh Sep, ente sepertinya sudah sukses melewati tahapan-tahapan perjalanan yang cukup baik, dari nambak yang sukses, berwira usaha sampai berkarier dalam politikdan terutama menjadi ayah yang lebih cepat dariku. Masih sono rasanya berbincang dengan nya tapi dia harus segera terbang, pertemuan kami akhiri dengan pelukan dan cipika-cipiki lagi (btw Sep, kalo gak salah kamu kemarin bilang lagi flu ya ? ntah kebanyakan cipika-cipikinya mungkin...sampai rumah malam itu aku pilek sampai sekarang waktu posting tulisan ini...he...he) tapi bukan salah kamu Sep, kalopun memang kamu yang telah nularin virus flu ini....aku senang karena aku telah ketemu sohib yang aku rindukan.

20 komentar:

Tina Siam mengatakan...

Waduh Sep..... Kumaha damang? Meuni pangling nya ayeuna mah. Tambah kasep dan kalem. Hebat Asep mah euy.... sudah leading sendirian, tika Dian ge kalah (enya Yan). Sok atuhlah, untuk para politisi alumni Cikaret, selamat berjuang! (Lamun kamu jadi gubernur Yan, Asep jadi wakilna atawa kebalik, terserahlah! Saya jadi apanya atuh?).....

Yan, etah kalimat cipiki cipika-na meuni dua kali. Bisi aya yang menjadikannya sebagai komoditas politik, hati-hati ah..... hehehe!

djoenaedi mengatakan...

Bahagia banget ketemuan 2 orang politisi...eh...sohib, kapan ya aku bisa ketemu sama kamu Hadian. Kuliat wajahmu cerah sekali, dengan akar gigi yang rada-rada jarang. Asep, enak juga ya jadi politisi, bisa keliling-keliling? Kalo aja di Bogor ada bandara untuk umum, akan kusuruh kau transit di Bogor, akan kusambut dengan meriah, kalo bisa pake upacara adat penyambutan. Kutunggu kau Sep di Reuni, jangan lupa bawa sate maranngi, kalo ribet lu buat bawanya, kasih aja gue duit buat beli kambingnya, ntar gue bikinin sate buat rame-rame, he, he, he, beneran nih Sep, he, he, he, lagi.

Hadian mengatakan...

Tina ntar jadi Bupati Cianjur, nanti ngantor di istana Cipanas tul gak Jun? elo mah ceritanya ngegares doang Jun, cocok ama tampang ha...ha

Siam mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Siam mengatakan...

Bieu teh salah sign in, pake blogger suami.

Yan, kalo kamu OL siang hari kerja, kamu chat di Yahoo Messenger lah. Aku sama Santi sering chat, dan kemaren ngerumpiin kamu, mau ngundang kamu chat, tapi kamunya tidak OL. Sasakali atuh Yan... kami teh rindu sama kamu. Yah, ngobrol ngalor ngidul lah, pan kita bertiga tidak bisa hadir di reuni besok...

Tina Siam mengatakan...

Euh salah deui, eta comment barusan teh dari saya bukan pak Siam. Bisi salah persepsi....

tong mengatakan...

Haturan Kang wilujeung sumping, mudah-mudahan saterasna (walau baru cerita hadian), dengan dirimu sendiri tentunya, biar tambah rame dan berwarna blog kita, ya...minimal 2 politisi dah mau nyempetin hadir di sini, minimal lagi kita sedikit dapet "pencerahan' apa itu politik (asal jangan kampanye aja ya, he....he.....)

Hadian mengatakan...

Tin jangan kebanyakan ngerumpi ah, itu ghibah = dosa, pantesan aku kemarin gak enak makan gak enak tidur, gak enak hati....

Tong, kampanye boleh asal santun, tul gak ? jangan pake hidup,,,hidup..segala. Foto kami berdua itu kan udah kampanye...ya gak ?

Zakki Zainun mengatakan...

Asep itu dimana sih sekarang? partainya sama kayak Hadian atau beda?
Tina + Santi ketahuan ya kalau jam kerja kalian malah chating,ntar kalau ada ikan dengan penyakit berbahaya nyelonong masuk teu kapariksa da petugasnya lagi ber YM ria kumaha tah...

Tina Siam mengatakan...

Ah Teh Zaki, biasa-lah. Pan emang kantor menyediakan fasilitas internet teh supaya para pegawaina pinter internetan, tah salah satu indikasinya adalah chat pada jam kerja, hehehe..... (sebenarnya itu korupsi juga nya Yan, wah kudu rada ati2 tah, bilih aya urang kpk. Tapi kami biasanya chat hari Jumat kok, pan di Karantina Ikan mah ada istilah Jumat ceria dimana pegawainya bisa rada santai, begitu!)

Dian, kami ngerumpiin kamu yag hebat-hebatnya aja kok, misalnya kita berdua mendoakan supaya kamu sempat jadi presiden, sabari kami berkhayal, kalau kamu bisa jadi presiden, kira-kira kami bakal diangkat jadi apa.

Kamari Santi berkhayal jadi sekretaris negara, terus saya pengen jadi dubes di Jepang, bukan perkara saya bisa bahasa Jepang... tapi karena si Ilma pengen banget sakolah di Jepang padahal bapak dan emaknya tidak punya modal. Begitu, hehehe...... (San, satuju meureun nya kita buka rahasia). Tadinya teh kami mau konfirmasi langsung sama kamu, tapi kamunya tidak berhasil dihubungi....

nkoswara mengatakan...

Kl dua org politisi bertemu memang agak2 lain ya sepintas mah susah ngebedain mana yg udh matang mana yang mash 'cangor' keneh tp yg jls dua2nya juga punya trah politikus yg rada lumayan sekedar dipake untuk bekal mah (seumpama ditelusuri mudah2an memang ada trahnya he he ...), dua2nya dl sewaktu dicikaret msh lumayan tergolong siswa yg pinter tentunya dibidangnya masing2 minimal jauh lbh pinter dibanding Jun mah ...dua2nya juga diuntungkan dg sikon yg zaman2 reformasi plg tdk peluang kearah itu lumayan terbuka (Coba tanya ke bapaknya Hadian gmn susahnya dl jd anggota dewan nya) yg jelas dua2nya juga msh temen sy yg kebetulan juga alumni perikanan cikaret yg insya allah msh suka makan ikan ...

Hadian mengatakan...

Teh Zaki, partai boleh beda, ukhuwah tetap dijaga. Gitu kesepakatan kami berdua. Eh juga termasuk dengan Nandang kok.
tin kalo saya jadi presiden...ttg siapa yang jadi mentri mah gak susah, kandidat doktor kita banyak. Yang aku bingung siapa yang akan jadi First Lady nya ?
sssst ada yang mau apply ?

dutch'usep87 mengatakan...

Akhirnya kamu berjumpa juga ya dengan politisi muda ya ian, si Asep Amidin.
Aku pernah jumpa dengannya pada waktu aku ada seminar dan konferensi MII di Purwakarta, dia dateng ke tempat aku menginap dan aku ditraktirnya makan malam di sebuah restoran padang di kota purwakarta. Thanks ya Asep atas makan malamnya, C U at Cikaret.

damayanti mengatakan...

kalem Yan.. kami ngrumpiin yang bagus2 aja kok, ya kan Nong? Teh Zakki, pan chat-nya juga sambil kerja, hayu atuh teh..gabung he he.. lumayan ngirit pulsa. Asep..ga da yang berubah ya sejak dari sekolah sampe sekarang? aku sempat kenal ama istri dan 2 putrinya yang cantik2. Ngomongnya juga tetep satu2..tapi sekarang tentunya lebih 'berat' he he he

dutch'usep87 mengatakan...

Santiiiiiiiiiiiiii
kamu sekarang dimanaaaaa????
kasih tau Ym mu????
suamimu di lampungkan, si budi???
masih suami ga???hahhahha

Tina Siam mengatakan...

Sep, saya teh salut banget sama Asep, bagaimana bisa sukses di jalur politik, meureun Asep mah punya "simpenan" ya, maksudnya simpenan ilmu yang kita gak tahu. Lah kalau si Dian mah saya tidak heran kalau dia sukses jadi aktor politik kusabab bakatnya sudah menonjol sendiri sejak jadi presiden OVA (jangan-jangan malah sejak orok nya Yan...) Tapi kalau Asep yang pendiam dan kalem begitu, kumaha tah Sep kalau ada debat pilitik...., saya mah tidak kebayang Asep ngotot berdebat seperti Hadian, soalna tidak your own style....

Tapi saya membayangkan Asep pasti punya "daya tarik" luar biasa, karena hanya dengan satu atau dua kalimat yang diucapkan dengan kalem dan lemah lembut dia bisa mengalahkan lawan. Wah, pasti hebat!

Saya pengen banget tahu perjalanan hidup Asep yang bagi saya itu prestasi luar biasa karena melenceng jauh dari jalur awal di SUPM. Jadi kalau boleh usul, bagaimana kalau Asep posting otobiografi khusus perjalanan karir Asep sejak SUPM hingga sekarang, karena saya yakin itu akan sangat menyemangati dan menginspirasi teman-teman, terutama saya. Bagaimana Sep..... silahkan posting sendiri, atau boleh titip cerita saja ke pengelola blog. Bener2 ditunggu....

Cikaret 89 mengatakan...

setuju sekali Tin...., mudah2an Asep nanti hadir, jadi bisa kita korek ceritanya. Bukan hanya Asep, Insya Allah, semua yang hadir pada saat reuni, akan kita ...manfaatkan....he...he.... (tidak negatif khan kata tsb dipakai....

damayanti mengatakan...

Hai Bang Usep.. saya tetep di jakarta kok, di priok bareng k.iwan, k.uhen, k.obing, mas yokanan dan my boss bang rusnanto. ID bang usep aja apa, nti aku add.. ok?

dutch'usep87 mengatakan...

yess santi
aku dah add ym kamu.
Ini ym aku toean01@yahoo.com.
Oke deh............
Salam aja buat kawan2 di priok ya

damayanti mengatakan...

Aku dah add Bang, dapet dari Otong. Tadi sempat online sebentar ma dia. Thanks a lot Bang!