Sabtu, 18 Oktober 2008

PISANGKU PALING BESAR

Yang paling terkesan saat di rumahku tercita (Cikaret), aku selalu ngintai pa Wardoyo masuk ruang makan, klo pa Wardoyo masuk, aku juga diam-diam masuk dari belakang, apa coba tujuannya? Kebiasaanku satu yaitu milih pisang yang paling besar, jika dah dapat ku simpan terpisah dari tempatnya (di bawah meja).

Saat makan teman yang lain ngeliat ko pisangnya kurang, aku suruh temanku lapor ke ibu dapur bahwa pisangnya kurang, so pasti ibu dapur kelabakan nyariin gantinya. biasanya petugas dapur takut kalau siswa marah, makanya cepat-cepat digantiin lagi. saat pisang gantinya dibawa, cepat-cepat aku ambil, trus ke masukin ke saku celana. temenku sering ngelirik sama celanaku, mungkin temen berpikir yang nggga-ngga (pikiran ngeres), padahal yang nampak menonjol di celanaku adalah pisang beneran. saat makan ku ambil pisang yang disimpan di bawah meja, trus masuk kamar ku keluarin lagi pisang yang di saku celana. pas teman liat dia bilang " jun kirain yang nyembul di celana lu saat makan itu pisangmu, eh taunya pisang hasil ngumpetin, aku tertawa aja yang penting aku dapat 2 pisang, he, he, he.

sekarang aku sadar bahwa kerjaan tu salah, makanya aku mo minta maaf sama pa wardoyo dan Ibu Dapur tercinta yang selalu repot saat kehilangan pisang, maafin jun ya bu?

4 komentar:

tong mengatakan...

Dasar orang rakus.... dah gitu nyusahin orang (Ibu dapur), bukan cuman minta maaf lu ama Ibu dapur, tapi mesti sungkem ama cuci kaki itu Ibu Dapur, biar dosa lu diampuni. Buat Pak Wardoyo, minimal lu musti cium tangan, he...... Aku jadi inget hampir membunuhmu Jun. Aku dulu khan yang modalin beli roti di warung Pak Mamid buat lomba makan roti tanpa minum di kamar (wisma dekat mushola, lupa kamar yg mana?), elu bersaing ketat ama Hanem, sampe keselek dan ngga bisa napas, sementara kita terus bersorak sambil tertawa. Untung ada nyadar dan ngasih lu minum, kalo ngga, kali gue masuk penjara ya Jun... Lu cerita sendiri disini kejadiannya ya, gue tunggu....!@!!!

Hadian mengatakan...

Jun diedit lagi ah itu postingan elu, bisa diplintir jadi bias nanti. masak ceritanya tentang pisang..ada yang dimasukin (ke saku) sampe kamar dikeluarin, lalu ada yang nyembul ditaro dibawah meja....Ha... ha...ha....elo kudu belajar essai, semantik dan sintaksis lagi Jun.

Tina Siam mengatakan...

Menurut saya mah Jun, yang paling baik adalah reuni besok kamu bawa pisang beberapa tandan (tapi harus sudah masak semua), terus sumbangin ke panitia reuni biar itu pisang disedekahkan untuk peserta reuni.... Kalo sama ibu dapur dan mang Wardoyo, kamu kasih angpau-lah sesuai dengan tingkat dosamu. Insya Allah kamu dimaafkan.....

Perkara essay-nya yang rada aneh mah biarin aja Yan, kalo sudah bawaan mah agak susah merubahnya. Meureun pengaruh terlalu lama merantau. Nya ngga Jun.....

nkoswara mengatakan...

Nga usah nunggu di akherat nya Jun ... masih di dunia ge udah langsung dibales tuh buktinya kamu terus2an diherr, jd PNS diapkir di daerah tandus + superterasing ky di sumba truss mau 'wayuh' sampe skrng nga bisa2 itu tuh bukti nyata turunnya 'siksa' gara2 kamu suka ngumpetin pisang yg jelas2 jatah orang... Jun geura insyaf atuh ingat kiamat udah dekat .....