Senin, 13 Oktober 2008

OD SUBHAKTI HASSAN...........EMANG NGGA ADA DUANYA


Hari ini juga saya bertemu dengan salah satu Pembina Blog kita kita yaitu Abang sekaligus Tuan Guru kita Bang O. Dilan Subhakti Hassan (saya ngga mau nyebut nama depannya, takut salah, emang mudah bila disebut, tapi bingung untuk diulis, takut salah). Sebenarnya Kami sering ketemu kalo di kampus, karena kita memang satu kampus, satu jurusan dan mungkin hanya beda Profesor. Namun rasanya menjadi sangat lain ketika Beliau hadir dan bertemu di kantorku.

Ya, saya perlihatkan dan informasikan tentang semua kegiatan Posko '89, dimana jujur saya sampaikan bahwa salah satu kegiatan yang paling membuat Kami bangga adalah terselenggaranya program Posko '89 Peduli untuk menyantuni anak yatim rekan kita yang dikomandani oleh Patriani. Beliau sangat antusias dan mendukung habis program ini, sebagai wujud peduli almamater.

Beliau berpesan untuk terus melanjutkan semua program dan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan terkait Posko 89, selama itu bertujuan baik dan mulia. terakhir beliau berpesan untuk rekan semua dapat hadir di kampus tercinta Cikaret dalam Reuni nanti.



SELAMAT BERTUGAS KEPADA SELURUH REKAN ALUMNI DIMANAPUN BERADA,
SAYA TUNGGU KEHADIRANNYA DI KAMPUS CIKARET

23 komentar:

nkoswara mengatakan...

Mungkin sy termasuk sbg salah seorang siswa yg sgt beruntung 'bertemu' dg beliau krn sy bukan daeng, atin atau carsini dmn mungkin agk 'tersirep' krn kegantengannya beliau....sy justru tersirepnya krn sesuatu yg lain dr beliau dmn wkt itu pas ujian statistik hampir semua siswa hasil ujiannya harus mengulang.... sy malah dp nilai 9 (sembilan) tentunya suatu pencapaian yg sgt luar biasa ktk itu ... Iksan sj yg langganan juara nga sebesar itu nilainya ...sy jd berfikir sy dpt nilai tsb krn sy memang betul2 pinter at 'beliau' yg memberi kepintaran itu he he ....(krn jujur aja hampir tiap hr minggu sy sll menawarkan diri untuk jagain sekaligus bantu2 bersihin rumahnya.. selain itu kl sesama ASGAR mah ikatan bathin kt kan sgt kuat... ah jd buka rahasia nih). Yg keduannya sy msh beruntung bs bersama beliau lg ktk sy mondok di UNIDA, suatu saat pas UAS statitistik jg yg kebetulan beliau br ambil jg mata kuliahnya trus terang kepintaran sy wkt itu lg ngadat ...jd tanpa fikir panjang sy berpamit pd beliau untuk meminjam lembar jawabannya untuk kemudian sy salin semua ... alhamduillilah berkat 'pertolongan' beliau statistik sy dpt A......Pa hatur nuhun atas segalanya yg jls kl bapak berkenan menjadi jd bupati garut sy bersedia jd ketua tim suksesnya .....soal menang tidaknya punten sy nga bs jamin.

tong mengatakan...

awalnya saya bingung kalo ketemu di kampus, harus gimana? Memposisikan sebagai teman, sebagai guru atau teman sekaligus guru? Sebagai Komandan untuk salah satu mata kuliah yang sama kita ambil, saya justru malah sering bikin repot dia (maklum, karena sesuatu dan lain hal: rata-rata kehadiranku yang paling jeblok diantara semuanya), jadi ya terpaksa saya sering telp dia untuk izin tidak hadir, nanyain tugas, nanyain kapan giliranku presentasi, nanyain kapan ada ujian? sampai minta tolong copy-in materi kuliah, dan hebatnya, beliau juga kadang telp saya nyampein apa yang diminta dosen buatku dikampus. Makasih Kang....

Hadian mengatakan...

Kang Otie (punten pami salah nya) masih ingat saya kan ? Hadian.
Yang saya paling inget dari Bapak mah yaitu kalau bapak ngajar statistik kok gak bisa masuk ke otak saya ya? tanya kenapa ?
Ah mungkin saya nya yang goblok kali. tapi ternyata memang saya gak bakat matematika sampai sekarang.
Salam sono, akang tetep ganteng kayak dulu. Salam kanggo si Teteh Ani & putra-putrina.

Patriani mengatakan...

Satu hal yg ngga pernah trlupakan dr Pak Oty adlh lemparan kapurnya ke ani gara2 ani ngantuk he he he....dn cakepnya itu lhoo bikin otak ngga konsen sama matematikanya ....atau memang otakku yg ngga nyampe sm matematikanya....

tong mengatakan...

Aku lupa, matematikaku dulu gimana? Saya juga lupa-lupa inget, rasanya saya pernah "minta jawaban ujian" waktu kuliah Bu Mia di Djuanda kalo ngga salah, hampir ketahuan ya KAng...? To: NK kayanya emang beliau yg beri kepinteran, he...he...(sorry...), To: Ian, bakatmu emang...ngomong...terbukti sekarang khan? To:Nie, kamu tidak akan kecewa deh ngeliat Beliau sekarang, lebih ganteng, mateng, wibawa dll sekarang, ha...ha...(andai Belaiau tahu, bahwa saat itu saya bukan tidak memperhatikan pelajaran belaiau, tapi sedang membayangkan beliau....ho...ho...). Dah ah...

damayanti mengatakan...

di-Her statistik yang paling nyakitin aku.. :( aku yakin bgt gak bakal her karena aku bisa menjawab and ngisi kertas jawaban yang berlembar2 itu.. malah sempat kasih contekan segala ama temen (gak usah disebut sapa orangnya ya...)begitu pengumuman.. aku kena her.. her pertama aku juga pd abis bakal goal, and teteppp...bagi2 contekan ama temen, eh...di her lagi, jadi 2x her.Ya ampyunnn... nangis ku gak abis2 (still remember Tin?) Kenapa ya Pak Otie..? Apa aku yang terlalu PD atau karena 'terlalu baik' ngasih contekan maka di-her sampe 2 x pak? he he he..

Tina Siam mengatakan...

Waduh, berarti hanya saya yang aman dengan statistik dong ya, hehehe.... bodo-bodo begini saya mah aman, gak pernah kena her. Atau mungkin karena saya mah ngga kayak Anik, yang sempet2nya memikirkan kegantengan pak Guru, hehe. Atau mungkin waktu itu pak Oti terenyuh aja melihat kebodoan saya, jadi saya ngga diher. Iya ya Pak? (Ngga tega manggil akang, gimana2 pak Oti ya tetep seorang bapak bagi saya).

Ngomong2 tentang statistik jadi inget sama Managemen Usaha Tani-nya Pak Widodo nih, perasaan dulu MU juga banyak menelan korban yang terkena her, dan Alhamdulillah saya -lagi2- selamat. Kayaknya saya memang "ordinary man eh woman" banget ya, soalnya selain tidak pernah juara saya juga tidak pernah kena her..... hehehe. Itu kali ya yang dibilangin ustad-ustad sebagai "janganlah kamu berlebihan" ya Yan?

Wah San, perkara kejadian di SUPM mah memoriku sudah agak soak, ini inget2 dikit juga karena dipancing komentar teman2 di blog. Yang ta inget paling waktu kita pakai uang jajan sama2 untuk beli bandrek sama nenteng buku kemana2 di musim ujian tapi gak pernah baca..... haha, waktu itu kita kan sepakat bahwa karena di SUPM berkumpul orang2 pinter seluruh Indonesia jadi ngga usahlah kita serius2 amat belajarnya karena mau ngotot kayak apapun tetep aja kita kalah pinter dari yang laen, ya ngga.

Eh tapi karena kita terlalu santai, inget ngga kita dimarahin Komsatun karena dianggp mengganggu, hehe......

Hadian mengatakan...

You're right Tong, each people have different talent which we grow by that. and I know well of mine. Jujur aja sampe skrg aku kalo ngitung masih pake kalkulator. Bakat ngomongku kan bermanfaat juga buat kamu kan Tong ? Kan dulu kamu sering ta' sugesti ya kan..? banyak sebenarnya yang pernah kena sugesti aku..he..he.

kalo perkara her dan gak her mah aku blas gak inget pisan, cuma perasaan ku aku jarang kena her, cuma nilai pas-pasan gitu.

Tina Siam mengatakan...

Iya Yan... just the way you are-lah (ngarah kelihatan bisa English juga, hehe)
Nasib mah pan tidak tergantung kemampuan memecahkan soal-soal matematika, apalagi hidup di Indonesia. Hidup, Indonesia!

damayanti mengatakan...

inget banget Nong.. waktu itu Komsatun bener2 negur kita. karena yang lain sibuk belajar kita dengerin lagu, he he... maapin ya Kom... Tapi aku inget banget tuh, semangat belajarku melambung tinggi waktu jelang ujian akhir, gara2 patah hati... ha ha ha...
Duh SUPM..

nkoswara mengatakan...

SD terima sj 'nasib baikmu' dg bbrp kl diherr statistik itu tandanya pak otie kangen teruss ma SD he he ....memang kl sdh menyangkut statistik memang cm NK jagonya buktinya di raport aja dpt 9 (sembilan) lg di UNIDa dpt A nga spt hadian ya memang pas2an dia mah, hidup pak Otie ...

damayanti mengatakan...

eta mah kebenaran wae NK... (faktor Asgar tea berpengaruh kali.. ha ha ha) bukankah sabenernya NK oge bingung kenapa sampe dapet nilai 9? hayo....

tong mengatakan...

Daripada keterusan bingung kenapa NK dpt nilai 9, jawaban yang paling pas sih kayannya, kita tanya langsung ama yg ngasih nilai, setuju????? cuman kalo berdasarkan fakta dan realita kayanya sih persis spt yg dibilangin amaNtie...., ha....ha....ha....ha...... (sorry NK),

damayanti mengatakan...

Mmm...satuju OZA, coba deh baca pernyataan NK diatas, wong dia aja bingung kenapa bisa sampe dapat 9, he he he

djoenaedi mengatakan...

Pa Oti, Klo di ajar bapa saat di SUPM, memang saya seneng, tapi ilmunya ga masuk, kenapa ya? Tapi waktu mahasiswa saya bisa malah pinter, ya kan pa? he, he, he...

Hadian mengatakan...

Sssst sodare-sodare...rupanya ada nyang patah hati. Salah ndere, hati kok dipatah2in, angguran mah di manajemen qolbu ya kagak. Bilang San ama aku siapa sih yang telah matah2in hati kamu tuh ? kurang azzar ya sampeyan....(jadi esmosi nih gua...)

Tina Siam mengatakan...

Euleuh Dian, meun sok hero kitu! Santi teh patah hatinya sama kamu (Enya kan San)! Sok coba hajar kalo wani mah......

Hadian mengatakan...

Tin..tin..tin..(jadi kayak klakson astrea 70 ya?) please never start again...Okay..?

Hadian mengatakan...

Finally we all can see a recent preview of Santi. Tapi kayaknya gak jelas beting tilangnya, he...he (tetangge gue penasaran coy)

syamsuddin mengatakan...

Pak... masih ada nggak ujian statistik soalnya cuma 2 nomor tapi jawabannya 10 lembar dan waktunya 6 jam. Kalau masih ada kasih soalnya ke nkoswara.ha..ha..

Tina Siam mengatakan...

Wah Dian... gampang sekali geer. Bukan ketang Santi bukan patah hati sama kamu, emang pernah? Dia teh lagi patah hatinya sama siapa nya San.... ah rahasia eta mah, let the past save the memory.... kitu!

damayanti mengatakan...

Yan... Nong.. ya jelas patah hatilah.. wong satu2nya perempuan di kelas A yang di her cuma aku.. he he he...

ifan mengatakan...

yang nggak pernah aku lupa akan beliau ketika dia memanggil sebagian dari nama siswa 92 dengan panggilannya sendiri...dan aku dapat sebutan si pohan...mudah2xan
masih ingat saya pak...