Jumat, 01 Agustus 2008

Kabar dari Lombok.........

Foto ini saya ambil tepat setahun lalu. Waktu itu saya mendapat tugas untuk ikut pelatihan di Mataram menggantikan teman saya yang berhalangan. Tentu saja saya sangat antusias, bukan karena materi pelatihannya, tetapi karena lokasinya di Mataram.
Sebelum berangkat saya mencari informasi tentang alumni, kemudian ada yang memberi nomor HP Jumawal, setelah sms-an saling berkirim kabar kami janjian akan bertemu di Mataram.

Karena pesawat dari Jakarta terlambat, maka kami baru sampai di Mataram setelah hari beranjak malam, ternyata Jumawal sudah menanti di Bandara, bahkan dari sore hari! Jumawal tidak banyak berubah, di luar fisiknya yang semakin subur dia tetap Jumawal seperti 20 tahun yang lalu. Berbicara dengan tenang, penuh senyum, dan bijaksana. Yang mengejutkan sekarang Jumawal bekerja di PU Lombok Tengah dan sudah bergelar Sarjana Teknik! Bagi yang rindu dengannya ini nomor hpnya (rasanya Jumawal tidak akan marah kalau nomornya dipublikasikan disini, kan?) : JUMAWAL, ST 0818546551.



Esoknya kami masih sempat bertandang ke rumah Kak Sabara, dia sekarang sudah menjadi Kepala Balai Benih Ikan di Lombok Tengah (?). Kami dijamunya dengan ikan bakar dan plecing kangkung Lombok yang terkenal itu. Eh, rasanya enak banget lo, dan kangkungnya unik : berbatang besar, pohonnya tinggi (apa panjang ya?) dan rasanya renyah banget. A Obing malah sempat-sempatnya bawa kangkung Lombok untuk oleh-oleh, karena emang ngga ada di tempat lain. Wah, sampe sekarang saya masih juga heran, kok ada ya kangkung yang kayak Amdali (maksudnya tinggi, besar, dan renyah) hehe….. Sory Beh, cumin becanda

2 komentar:

Cikaret 89 mengatakan...

tin, minta nomer telp Jumawal kalo ada. OK thanks

laludede mengatakan...

udah tau kalo Pak Jumawal sudah meninggal dunia?