Senin, 02 Maret 2009

PASANG SURUT KEBERSAMAAN KITA

Laporan Aktivitas www.cikaret89.com

Menjelang bulan ke 8 kebersamaan kita, pengasuh sengaja mendahulukan aktivitas kegiatan yang telah dilakukan. Bahwa melalui blog ini, berkat keikhlasan dan kebersamaan kita, www.cikaret89.com melalui posko89peduli telah memberikan bantuan pendidikan untuk 4 orang anak yatim, masing-masing senilai Rp 1.200.000,- , atau senilai Rp. 4.800.000,- (empat juta delapan ratus ribu rupiah) untuk ke-empat penerima bantuan. Walau sampai saat ini jumlah donatur sepertinya belum juga bertambah, namun tetap itu adalah Rahmat yang sungguh besar dari Allah.

Bahwa sudah sebanyak 268 posting atau rata-rata sebanyak lebih dari 33,5 buah posting per bulan, itu adalah berkah-Nya. Sebuah pencapaian yang lumayan tinggi untuk sebuah komunitas terbatas dengan posting mengandalkan rekan-rekan sebagai kontributor dan pengasuh. Tercatat, dari seluruh posting yang telah masuk sebanyak 143 posting (53%) dibuat oleh pengasuh dan sebnayak 125 posting dari kontribusi rekan semua (47%). Tingginya peran pengasuh tak lepas dari moment Reuni yang menampilkan rekaman aktivitas reuni yang dilaporkan oleh pengasuh sebanyak 76 posting (53% posting dari pengasuh dilakukan pada saat reuni).


Jumlah pengunjung berdasarkan hari pada bulan November, Desember, Januari dan Februari (naik...., naik...... dan turun.....??????)

Jumlah pengunjung sejak digulirkan program penghitungan pengunjung sejak tanggal 5 November 2008, dengan menggunakan histats bisa dibilang lumayan tinggi......, pada bulan November jumlah pengunjung sebanyak 803 orang (sekitar 32 orang per hari) dengan jumlah halaman di buka sebanyak 2522, pada bulan Desember jumlah pengunjung meningkat menjadi sebanyak 1.124 orang (sekitar 36 orang per hari) dengan jumlah halaman dibuka sebanyak 2987. Pada bulan Januari meningkat lagi dengan dikunjungi oleh sebanyak 1.709 orang (lebih dari 55 orang per hari), dan pada bulan Februari........, entah kenapa....jumlah pengunjung turun kembali menjadi sebanyak 1.054 orang atau rata-rata38 orang per hari. (tanya kenapa....?)

Berdasarkan asal pengunjung yang membuka, tidak berlebihan kalo kita bilang bahwa blog kita sudah mendunia karena pembaca kita bukan hanya ada di Indonesia, pengunjung luar negeri terus bertambah dari sebelumnya bulan januari berasal 31 negara dari seluruh Benua di dunia, maka pada bulan Februari pengunjung luar negeri kita menjadi sebanyak 40 negara dengan rincian prosentase 86.2% dari Indonesia, 9.0% dari USA, 1.1%, dari Thailand, Swedia sebesar 0.6% , Hongkong sebesar 0.4% dan sebesar 2.6% sisanya berasal dari 35 negara lainnya. Alhamdulillah...

Namun demikian......., ditengah pencapaian2 tersebut di atas, kami sadar masih sangat banyak kekurangan dan keterbatasan blog kita ini, baik dari sisi materi maupun sisi tampilan dibanding blog-blog komunitas terbatas seperti kita ini. Ke depan, selain kerja keras dari pengasuh yang harus lebih...lebih...keras lagi, kritik, saran masukan dan lainnya dari rekan semuanya demi kemajuan blog ini kami sangat harapkan selain posting-postingan tentunya. Kirimkan semuanya melalui cikaret89@gmail.com

Akhirnya...., segala puji bagi Allah atas semua yang telah kita peroleh selama ini, besar harapan ke depan akan lebih banyak lagi pengunjung dan pengisi blog kita ini. Amin....


4 komentar:

tong mengatakan...

Yap..... pade kemane ni kite-kite......?

nkoswara mengatakan...

Lg pd sibuk kampanye kali bossss

nkoswara mengatakan...

Lg pd sibuk kampanye kali bossss

Rien mengatakan...

Saya ada kok kang NK...OZA...,tapi karena selama ini saya merasa tidak memiliki kemampuan yang memadai untuk ikutan menulis dengan redaksi dan bahasa yang "baik" maka biarlah saya puas memantau dari jauh saja..