Senin, 16 Maret 2009

ORANG-ORANG PENTING....????

Arti penting akan diri sendiri........

Istilah orang penting terlalu sering digambarkan dengan politisi yang berkuasa, bos konglomerat, atlit berprestasi, artis ternama atau semua yang kita golongkan sebagai selebritis.

Kenyataannya, setiap orang dari kita adalah orang penting. Setiap kehidupan adalah penting. Tidak ada yang lebih penting dari yang lain. Kita sama pentingnya dengan wajah-wajah yang sering bermunculan menghiasi layar Televisi, koran-koran atau sampul majalah, atau media lainnya. Demikian juga betapa pentingnya orang orang yang ada disekitar kita.

Setiap orang memiliki sesuatu yang bisa disumbangkan bagi kehidupan. Setiap orang bisa membuat perbedaan bernilai positif. Setiap orang memiliki sesuatu yang khas di dunia ini. Dan setiap orang memerlukan hidupnya semakin bernilai. Itu yang membuat orang menjadi penting. Tentu ada orang yang berhasil menjadi sumber inspirasi bagi orang lain, yang mampu memimpin orang lain, yang mau melayani orang lain, yang mengajar orang lain. Namun mereka juga tidak lebih pentingnya dari orang lain. Tetapi mereka melakukan itu karena dimulai dengan kesadaran bahwa hidup mereka penting, dan menjadi lebih penting lagi saat mereka memerlukan orang lain.

Orang-orang penting ada disekitar kita. Mereka memiliki potensi luar biasa, sama seperti kita. Kenali dan hargai potensi yang ada pada mereka, dan diri kita dan kitapun akan dianggap orang penting.

"Bayangkan seandainya dari setiap diri kita tidak ada. Akankah orang-orang yang selama ini dianggap penting itu ada....?"

3 komentar:

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Yap! bener banget tuh. Memang selama ini mata kita-kita orang disilaukan oleh 'orang penting' yang berwujud pejabat, konglomerat, artis dsb. Padahal orang penting yang sesungguhnya adalah para nabi dan rasul kita.

Anonim mengatakan...

setiap orang adalah orang penting bagi sebagian orang lain, seorang ibu penting bagi suami dan anak-anaknya, begitu juga seorang suami dan anak-anak, mereka penting bagi dua unsur sebelumnya. seorang pribadi berarti penting bagi orang-orang dilingkungan sekitarnya, terutama untuk orang2 terkasih dan dikasihinya. bila kita "pergi" dari lingkungan kita akankah ada seseorang yang merasa kehilangan, ato tak pernah ada orang yang sadar klo sebenarnya kita tak ada lagi....itu mungkin sebagai salah satu indikator klo kita semua itu orang penting...PS