Selasa, 03 Maret 2009

Happy Birthday.......

Met Ulang Tahun Ke-10 Anakku........


Rasanya aku lelah banget hari ini,tadi malam aku baru bisa tidur sekitar jam 03 pagi. Yah....., sesuatu yang sangat amat jarang dilakukan dalam satu tahun terakhir. Kakaku berkunjung ke rumah tadi malem, istriku nyuguhin kopi, yah...akupun ikutan ngopi......, jadilah kantuk hilang dan terpaksa begadang nongkrongin tv. Jam 12an malem, aku ke kamar anakku, ngeliat keduanya tidur dengan pulasnya, aku perhatiin ternyata....anakku dah pada gede. Aku sedikit terperanjat....sebentar lagi dia akan tahun yang ke-10. Yap....ternyata memang anakku yang paling gede udah gede, aku dah punya anak yang yang udah gede. Kembali pikiranku menerawang......, berarti aku sudah tua, rasanya aku baru tersadarkan kalo usiaku ternyata udah kepala 4. Aku kembali bingung dengan usia seperti itu...apakah aku sudah tua, setengah tua, menjelang tua atau termasuk masih muda.....?

Pikiranku kembali bermain dalam angan......., kata orang memasuki usia dengan kepala 4 adalah saat kita sudah dalam kondisi yang matang, dalam segala hal. Emosi, cara pandang dan berpikir, sosial ekonomi, karir dan lain-lainnya. Aku kembali berpikir...., sudahkah aku ada disitu....? Rasanya semua yang disebutkan tersebut..., belum ada satupun yang aku masuk ke dalam kategori..... Aku masih suka emosionil, aku masih belum matang dalam berpikir dan mengambil suatu keputusan, aku masih egois dengan lingkungan sekitar, dan aku masih belum mampu untuk sekedar mencukupi kebutuhan keluargaku, apalagi untuk mampu berbagi dengan sekitar yang membutuhkan. Aku kembali bertanya...., kenapa.....? Kembali aku mencari jawaban atas semua pertanyaan......., yang muncul adalah jawaban....entahlah......

Kembali alam pikirku bermain dengan semua fakta yang ada di depan mata. Sudah banyak teman yang saat ini pegang posisi, pegang jabatan, pegang kekuasaan, dan banyak juga sukses dengan usahanya. Aku sekarang berada dimana....? Entahlah..... aku hanya berharap....tak ada saudara-saudaraku yang kehidupannya berada dibawahku.
Semoga.
Menjelang pagi aku menemukan jawaban......., rasa syukurku padaNya lebih dari apa yang aku pikirkan. Tuhan memberiku umur sampai kepala 4 dan masih menyaksikan ulang tahun anakku yang ke 10 adalah rahmatNya terbesar, aku dikaruniai dua orang putra terbaik yang Tuhan berikan untukku adalah amanah terbesar yan g diberikanNya, dan aku didampingi istri yang selalu setia dalam segala suka dan duka adalah anugrah terindah yang dberikanNya. Untuk apa aku harus bertanya aku ada dimana..., bila semua terindah dan terbesar ada di depan matakau, selalu hadir dalam setiap helaan napasku. Untuk apa aku harus mencari apa yang aku pikirkan, sementara telah begitu banyak yang telah aku raih....?
Menjelang pagi itu aku baru bisa tidur


Selamat Ulang Tahun Ke-10 anakku
Terima kasih Tuhan atas semua anugrahMu

Met Ulang Tahun juga ke-10 buat putra pertama tetanggagu NK.
He...he...., anak kita usianya ternyata cuman beda 3 hari.

3 komentar:

nkoswara mengatakan...

Met Ultah ya Ka...keduluan ma firman ya beda 2 hari...ok jgn dl punya pacar ya jgn kaya papah kaka dulu.... walaupun ultahnya papah dulu yg ke -10 nga dirayain tp papah udh berani pacaran lho.....untung aja pas udh gede papahnya kaka keburu ketemu sm mamahnya kaka jd aja kaka teh .........selamat maksudnya aman gitu lho.....inget lho sblm gede beneran papahnya kaka eh ..ketang kaka jgn berani2 deketin cewek lho...

amdali mengatakan...

Met Ultah ya ka...
Semoga jadi anak yang b'guna bagi agama dan bangsa terutama bagi kedua ortu
Jangan takut menghadapi dunia yang kian ganas......
Bekali dirimu dengan ilmu, iman dan taqwa... Insya Allah sukses.

Hadian mengatakan...

Buat Kaka...ada lagu bagus Iwan Fals (jadul memang - bukan lagu zamannya kaka).
"Cepat lah besar matahariku, menangis yg keras jgn lah ragu.
Tinju lah sombongnya dunia buah hatiku...doa kami di nadimu..."

So jgn malu nangis ya...krn nangis itu manusiawi.
Mang Hadian juga sering nangis kok...tapi kan tetep jantan.