Senin, 19 Januari 2009

SUKA DUKA 3 TAHUN DI SPP NEGERI CIKARET (Bagian I)

Kenangan Itu ...

Suatu hari di bulan Juli 1989, aku mendapat giliran untuk tes kesehatan saat penerimaan siswa baru di SPP Negeri Cikaret. Sang dokter memanggil namaku: Akupun masuk ke dalam ruangan.

Ternyata di dalam ruangan itu masih ada seorang calon siswa baru yang baru selesai diperiksa. Dia laki-laki. Kulihat dia tidak memakai baju. Sang dokter yang masih santai menulis dan duduk membelakangiku, tiba-tiba berkata: "Silahkan buka bajunya!".

Aku terperanjat. Begitupun siswa laki-laki tadi yang sedang mengenakan pakaiannya kembali. Aku saling pandang dengannya. Dia tersenyum-senyum memandangiku sementara aku diam mematung.

Sang dokter kemudian menoleh padaku dan terperanjat, lalu berkata: "Oh, maaf! Saya kira laki-laki". Akupun diperiksa dan tentu saja dengan tidak membuka baju.

Di kemudian hari, aku bertemu kembali dengan siswa laki-laki tadi, yang ternyata dia satu kelas denganku. Singkat cerita, akhirnya kamipun sama-sama suka. Satu kenangan yang sampai saat ini melekat dalam ingatan, guru kami pak Ottie, sering menjadikan kami berdua sebagai bahan lelucon di kelas. Aku tidak tau kenapa beliau senang sekali menyindir kami padahal banyak lho teman-teman yang punya pasangan, tapi selalu aku dan dia yang jadi ledekan.

Tak apalah. Aku juga tidak pernah tersinggung. Malah pak Ottie termasuk salah satu guru yang cukup kusegani. Meski humoris, tapi kalau sedang apel malam jangan harap ada lelucon. Hampir semua siswa tidak berani berkutik karena takut pada ketegasannya.

10 komentar:

Anonim mengatakan...

oo... ternyata begitu toh ceritanya.....hehehe...

Anonim mengatakan...

iya pitt...padahal katanya dia itu tadinya suka ama kamu lho....., ngga papa khan...., itu mah cuma masa lalu.

Anonim mengatakan...

he..he..aku denger itu bikin kamu aga gimanaaaa gitu ma aku ya, btw its just memory.... Is klo reuni skali-kali dateng donk jadi cerita2 lalu yang lucu bisa langsung didenger, pasti lebih geeer... dan banyak lagi cerita seru yang bisa kepancing keluar...

Anonim mengatakan...

Hm... gimana ya pit, aku sih pengen sekali-kali datang. Tapi suami kan tau aku ada mantan, jadi doi gak ngasih ijin walaupun itu sudah jadi masa lalu. Oya pit, dulu aku memang sempet cemburu, he..he, habis dianya memang keliatan masih suka ma pito, jadinya kebakar deh ...

achsann mengatakan...

gak nyangka ya.....akhirnya cerita juga kamu Is...aku gak tahu sama sekali lo kalo ada kejadian seperti itu..habis si Jay gak pernah cerita sih....

Anonim mengatakan...

ada yang tau info tentang nanang hadianto, tajudin, erna dan temen2 IA'92 lain yang ga pernah terdengar khabarnya????

achsann mengatakan...

untuk Tajudin....hubungi aja Amie...dia tahu...coba aja

Anonim mengatakan...

Iya san, itu hanya sekelumit masa lalu yang terlupakan. Kayaknya dianya juga udah lupa tuh ...

Unknown mengatakan...

Finally...
Aku salah satu saksi cinta kamu ya is..?
Hehehe..aku tau juga lho cemburunya kamu ma pitto...
Untuk pitto.. Tajudin ada di Cirebon da punya anak tiga.
No telp nya : 0231 3323671 (flexi)

Anonim mengatakan...

to amie thanks infonya, aku lagi ngumpulin data temen2.
to amie & iis, kamu tau juga kan ga pernah ada cerita antara aku ma Mr. J. so........