Jumat, 30 Januari 2009

BRAVO OVA: KABAR WIRASWASTAWAN DARI TASIK

Tanggal 27 Januari 2009, jam 21.09 kemarin, saya dapat SMS dari temen yang isinya pake Bahasa Sunda halus (kromo inggil kali kalo di Basa Jawi) yang saya sendiri agak susah buat nerjemahinnya, namun ngertilah maksudnya bunyinya speperti ini:

Asswrwb.
Bilih salira tos jeneng tur gaduh jabatan, mugi disimpeun heula.
Yu urang malikan deui OVA '89

Urang sarerea harita aya didinya.
Alam nu pamohalan bisa leungit tina ati sanubari.
Alam nu pinuh ku kaendahan jeung duduluran, nu ngait nepi ka kiwari.
Wassalam

(Seandainya anda sudah sukses dan punya jabatan, harap disimpan dulu. Ayo kita kembali lagi ke OVA '89. Kita semua saat itu ada disana. Alam yang tidak mungkin bisa hilang dari hati sanubari. Alam yang penuh dengan keindahan dan tali persaudaraan, yang tersimpan sampai saat ini).

Sayang........, SMS yang menggugah ini baru saya baca persis tadi malam, setelah hampir selama seminggu ini saya tidur lebih cepat dan HP selalu dimainin anak-anak karena ya itu tadi.... semingguan terakhir ini saya nongkrongin rumah, makan tidur...makan tidur... karena harus istirahat.

Ya....saudaraku Endang...., masa itu memang sangat indah dan takan mungkin untuk dilupakan. Kebersamaan kita begitu eratnya, sampai rasanya kita mungkin bukan hanya sebatas sebagai sahabat tapi...saudara sehati dan sejiwa. Terima kasih buat SMS yang dikirim dari Endang Waluya di Tasik.

Malam itu ternyata ada juga SMS dari saudaraku Muslim di Cirebon yang menginformasikan no HPnya Harun dan Elan yang juga baru kebaca tadi malam. Malam itu juga saya coba telepon Elan, astaga.......ternyata dia juga ada di Tasikmalaya, profesi dia saat ini adalah seorang wiraswastawan dan masih bujangan lagi.....(Astagfirullah......., nungguin bidadari yang turun dari mana lu Elan......?), yo wis...itu mungkin jalan hidupmu yang harus dijalani sampai saat ini, doaku...cepet dapet jodoh ya....., bidadari yang mungkin selalu kau impikan dan harapkan datang jadi pendamping setia hidupmu.
Aku juga telepon Endang, sama seperti Elan, Endang juga berprofesi sebagai wiraswastawan, juga tinggal di Tasikmalaya, deketan Elan. He...he...,dia sempet cerita katanya nyesel dulu dah kerja di SPMA Tasik, tapi keluar karena gajinya pegawai negeri saat itu saat itu kecil banget (kayanya sampe sekarang juga gitu lho....) yang tak mungkin mencukupi kebutuhan hidupnya. Yo wis juga....itu jalan hidup yang harus dihadapi, jalan yang telah kau pilih ...... OK sukses selalu saudaraku Endang

Tadi pagi aku telepon Harun, sebenernya pinginnya telepon malem itu juga..., tapi aku harus cepet tidur ....., ya jadi baru sempet pagi harinya. Saudara kita yang satu ini ternyata juga sama ama 2 rekan kita yang lainnya, wiraswastawan......, katanya dah punya anak gadis yang udah kelas 3 SMA, sempet kaget juga......kapan nikahnya lu Harun....dah punya anak segede itu.....(Patriani, kau kalah.......ama Harun, tadinya dia bangga merasa punya anak paling gede diantara kita he...he.....apalagi ama Ledy ya nie....?). Yo wis juga moga bengkelmu dan usahamu yang lainnya tambah maju....... Lupa, ternyata dia tinggal di Ciawi Tasik, yang tetanggaan desa ama aku....Run...Run....., kalo aku pulang......., suka ngga suka....mau diterima mau ngga, aku pasti akan mampir ke Kamu.......

Hidup wong Ciamis yang berkelana di Tasik (beda kabupaten kok berkelana....? apalagi kalo mudik paling cuman 30 menit dah nyampe).
Sukses selalu buat kalian semua dan so pasti....ditunggu kabar selanjutnya.

7 komentar:

Cikaret 89 mengatakan...

Sampai dengan saat ini, dari kelas A belum terdata sebanyak 8 orang dan dari kelas B sebanyak 13 orang (21 dari 78 orang). Ayo...siapa yang punya informasi tentang rekan -rekan kita lainnya yang belum terdata, informasikan disini.

nkoswara mengatakan...

ya ampuuuun ...diuber2 kamamana sampe hampir separo dunia eh kapanggihnya masih digelas2 cendol oge ....nang....nang! run ...run! lan ....lan ! mun kitu mah urang bisa ngadu bako bareng atuhhhh

Hadian mengatakan...

Sing enggal damang nya kang Otong, ulah cape teuing ah. Didu'akeun teras ti katebihan.

tong mengatakan...

nuhun kang piduana.
Kamana wungkul atuh juragan....., sibuk kampanye yeuh......
Sukses...lah buat dirimu.

Anonim mengatakan...

...ndang,sayahmah kagak kamana-mana. Malahan anda nya yang mangkat kagak ada kabar dan kaga ngajak-ngajak ka sayah....

mustakim mengatakan...

Ketemu lagi 3 saudara yg ilang, eh sembunyi, eh tersembunyi.. Biarpun dulu kita ndak akrab tp 1 per 1 aku msh inget persis wajah konco2ku iki..Tp skrg mgkn kayak saya kali, makin umur semangkin guanteng, he he he..

Cikaret 89 mengatakan...

ini email dari Kang Harun yang nyasar ke emailnya cikaret89, jadi pengasuh coba kirimkan lagi di komentar ini: "...teganya kamu,Tong..buka kartu sayah didepan umum.. Parasaan sayah mah masih abg, itu mah anaknya sajah yg cepet gede...