Selasa, 12 Mei 2009

tentang jumlah pengunjung yang kembali menurun....

Laporan Aktivitas www.cikaret89.com

posko89peduli....

Menjelang bulan ke 10 kebersamaan kita, pengasuh sengaja mendahulukan aktivitas kegiatan yang telah dilakukan. Bahwa melalui blog ini, berkat keikhlasan dan kebersamaan kita, www.cikaret89.com melalui posko89peduli telah memberikan bantuan pendidikan untuk 4 orang anak yatim, masing-masing senilai Rp 1.200.000,- , atau Rp. 4.800.000,- (empat juta delapan ratus ribu rupiah) selama satu tahun (12 bulan) yang diberikan secara bertahap setiap bulan untuk ke-empat penerima bantuan, saat ini sudah terealisasi untuk masing-masing penerima sebesar rata-rata 9 bulan. Yah....., rasanya agak sedih juga...karena aktivitas posko 89peduli agak stagnant saat ini. Namun Insya Allah...., kami yakin dengan seyakin-yakinnya keyakinan, akan kuasa dan kasih-Nya, keyakinan masih banyak saudara-saudara kita yang mampu menyisihkan rezekinya....., program ini akan kembali berjalan lancar, Insya Allah..... (Laporan selengkapnya di halaman berikutnya).

jumlah postingan.....

Bahwa sudah sebanyak 301 posting atau rata-rata sebanyak 30 buah posting per bulan, i dimana pencapaian pada bulan April yang lalu merupakan pencapaian TERENDAH dalam sejarah blog kita. Namun rasanya kita masih bisa menghibur diri, yah... lumayanlah untuk sebuah komunitas terbatas dengan posting mengandalkan rekan-rekan sebagai kontributor dan pengasuh.

pengunjung.....turun......turun dan turun!!!!

Jumlah pengunjung sejak digulirkan program penghitungan pengunjung sejak tanggal 5 November 2008, dengan menggunakan histats bisa dibilang lumayan tinggi......, selama kurang lebih 6 bulan penghitungan sampai saat ini...... blog kita telah dikunjungi oleh 6.657 orang pengunjung dengan jumlah halaman yang dibuka sebanyak 15.195 halaman dibuka. Pada bulan April ini, trend penurunan pengunjung yang terjadi sejak bulan Februari kembali dirasakan blog kita. Bila pada bulan Januari jumlah pengunjung sebanyak 1.709 orang (lebih dari 55 orang per hari), maka pada bulan April blog kita hanya dikunjungi oleh 814 orang sajah (rata-rata 27,13 orang per hari) atau mengalami penurunan sebesar lebih dari 50% (tanya kenapa....?). Mudah-mudahan bulan Mei....., pengunjung kembali naik, atau..... kira-kira apa yang harus pengasuh lakukan untuk mengundang pengunjung hadir di blog kita.....??????

Jumlah pengunjung berdasarkan hari pada bulan November, Desember, Januari, Februari, Maret dan April (naik...., naik...... turun.....turun .... turun dan .....??????)


pengunjung mancanegara meningkat...............

Berdasarkan asal pengunjung yang membuka, pengunjung luar negeri terus bertambah, pada bulan Januari berasal 31 negara, maka pada bulan April menjadi sebanyak 49 negara (meningkat lebih dari 58% dibanding Januari) dengan rincian prosentase 85.5% dari Indonesia, dan 14,5% pengunjung luar negeri. Yap...., ternyata peningkatan jumlah negara pengunjung tidak secara signifikan meningkatkan jumlah orang pengunjung. Satu hal yang bisa dikedepankan...., bahwa blog kita semakin banyak dikunjungi orang mancanegara.

akhirnya......
Kami sadar masih sangat banyak kekurangan dan keterbatasan blog kita ini, baik dari sisi materi maupun sisi tampilan dibanding blog-blog komunitas terbatas seperti kita ini. Ke depan, selain kerja keras dari pengasuh yang harus lebih...lebih...dan lebih keras lagi, kritik, saran masukan dan lainnya dari rekan semuanya demi kemajuan blog ini kami sangat harapkan selain posting-postingan tentunya. Kirimkan semuanya melalui cikaret89@gmail.com

segala puji bagi Allah atas semua yang telah peroleh,
besar harapan lebih banyak lagi pengunjung dan pengisi blog ini.
Amin....



4 komentar:

Anonim mengatakan...

mungkin lagi pada sibuk kali ...tapi bukan berarti melupakan lho!

Tina Siam mengatakan...

Tidak apa2... Bagi sebagian besar kita internet masih merupakan sarana rekreasi. Belum jadi kebutuhan pokok, jadi kalau pengunjung berkurang wajar saja, segala sesuatu ada fluktuasinya.... Ada saat2 dikangeni, ada saat2 ditinggalkan...
The show must go on, just Move-lah!!

Cikaret 89 mengatakan...

terima kasih atas dorongannya, itu membuat kami kembali berbesar hati untuk terus ada hadir menyapa rekan semua. Insya Allah, ke depan semoga akan semakin banyak lagi postingan rekan dan pengunjung yang hadir di blog kita ini.
Amin

Unknown mengatakan...

Ini semua gara-gara demam facebook... Tapi saya setuju dengan Kak Tina siam...THE SHOW MUST GO ON...